Nyatanya, Naik Motor Baik Untuk kesehatan

Tidak perlu anda pungkiri lagi jika motor sudah termasuk ke dalam kebutuhan primer saat ini. Telah hampir semua orang memiliki kendaraan sepeda motor. Hal tersebut selain karena harga yang relatif sangat dapat dijangkau oleh semua kalangan. Menariknya terkadang kita melakukan hal bodoh di jalanan ketika naik motor dengan kekasih hati. Kita mengungkapkan kata kata cinta saat di jalanan. Sambil berteriak di atas, motor. Entah mengapa kita lakukan itu. Tapi untuk tulisan ini, kita tidak akan bahas persoalan itu. kita akan bahas manfaat naik motor dari kaca mata dunia kesehatan.

Motor juga sudah termasuk kendaaan yang sangat fleksibel sehingga dapat di bawa kemana saja, anda bisa menggunakannya di jalanan raya dan juga jalanan kecil. Hal tersebut sangat berbeda dengan mobil yang memiliki harga yang cenderung jauh lebih mahal, mobil memiliki kekurangan yakni tidak dapat di bawa untuk memasuki ke jalan jalan kecil. Tentunya mengendarasi sepeda motor tidak hanya bermanfaat sebagai alat transportasi. Namun ternyata sangat bermanfaat juga untuk kesehatan anda.

Manfaat Naik Motor

  1. Mengendarai motor sangat mempengaruhi kesehatan mental anda

Adapun memang salah satu manfaat dari mengendarai sepeda motor adalah bisa meningkatkan kesehatan mental anda. Kesehatan fisik dan mental haruslah seimbang, guna menjaga kesehatan fisik dan mental masing-masing tersebut dapat anda lakukan dengan menggunakan metode yang berbeda, dan berkendara dengan menggunakan sepeda motor dapat anda jadikan sebagai metode untuk menguatkan mental anda. Hal ini dikarenakan pada saat berkendara sepeda motor dapat meningkatkan endorfin pada tubuh anda.

  1. Dapat menguatkan paha dan lutut anda

Selain itu juga bermotor bisa membantu anda dalam memperkuat paha dan lutut. Bagi seorang yang mempunyai masalah pada bagian paha atau lutut dapat mengendarai sepeda motor sebagai salah satu jenis terapi fisik. Hal ini juga sangat membutuhkan untuk menggunakan lutut dan paha, tapi tidak akan begitu melelahkan. Maka seiring dengan berjalannya waktu anda dapat membangun otot dan bisa menghilangkan masalah yang ada pada paha dan otot anda.

  1. Melatih Keseimbangan

Pada saat anda berkendara sepeda motor tentunya akan sangat berbeda ketika anda mengendarai mobil. Ketika anda mengendarai sepeda motor tentunya sangat memerlukan keseimbangan yang sangat baik. Ketika anda berkendara maka secara tidak langsung juga dapat melatih keseimbangan badan anda. Selain itu juga ketika anda mempertahankan postur tubuh yang baik ketika mengendarai juga bisa membantu anda dalam menjaga tubuh dalam segi bentuk dan bisa meningkatkan otot.

Efek Negatif Naik Motor

Hanya saja, selain memiliki banyak manfaat kesehatan naik motor nyatanya juga berdampak pada kesehatan kulit anda. terlalu sering naik motor bisa menyebabkan kulit terbakar, apalagi kalau naik motornya pada waktu siang hari dan tanpa dilindungi oleh pelingdung apapun. Tentu sangat tidak baik untuk kulit anda. karena itu, kalau anda memang ingin mengungkapkan kata kata cinta anda kepada pasangan atau keluarga dengan sebuah tindakan. Sediakanlah kendaraan yang lebih dari sekdar motor. Setidaknya bisa menjamin ia terlindungi dari panas dan hujan.

Lebih dari itu, naik motor jelas tidak baik bagi anda yang melakukan perawatan kecantikan. naik motor akan menyebabkan kulit anda mengenai paparan sinar matahari secara langsung sehingga dampaknya tidak baik untuk perawatan kulit yang anda lakukan.

Must read×

Top