Inilah 5 Tips Yang Harus Kamu Lakukan Agar Touring Menyenangkan

Seperti yang kita ketahui, bahwa kegiatan touring itu selalu diidentikan dengan hobinya kaum pria. Meski demikian, bukan berarti juga bahwa kaum wanita tidak tertarik pada kegiatan touring ini. Hal itu pun terbukti, dimana tak sedikit kaum wanita yang terlibat pada aktifitas touring tersebut. Biasanya, aktifitas touring ini selalu dilakukan oleh berbagai komunitas seperti komunitas motor, komunitas gamers, komunitas kampus, dan masih banyak lagi. Namun, ada beberapa hal yang harus diingat agar aktifitas touringnya lebih menyenangkan lagi. Seperti yang dilansir dari berita otomotif terbaru, ada beberapa 5 tips yang harus kita lakukan dalam perjalanan touring supaya lebih menyenangkan. Tips seperti apa sajakah itu? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Cek Kondisi Kendaraan Terlebih Dulu

Tips pertama yang harus kamu lakukan agar touringnya lebih menyenangkan, yakni mengecek kondisi motornya terlebih dulu. Dalam hal ini, kamu harus mengecek kondisi kendaraan secara keseluruhan mulai dari mesin, busi, rem, ban, dan sebagainya. Pastikan bahwa kondisi kendaraannya sudah layak jalan. Ya, dengan mengecek dulu kondisi kendaraannya sebelum touring, maka perjalanan touringmu akan lancar, nyaman, dan menyenangkan.

  1. Menjaga Jarak Aman

Sangat penting bagi para pengemudinya untuk menjaga jarak aman saat touring. Ya, disini kamu tidak boleh terlalu jauh dan tidak boleh juga terlalu dekat dengan rekan touring lainnya. Dengan kata lain, kamu harus menempatkan kendaraan dengan jarak yang standar. Mengapa bisa demikian? Hal ini bertujuan agar tetap bisa saling mengawasi antara para pengendara satu sama lainnya. Dengan begitu, kamu dan rekan touringmu tidak akan ada yang tertinggal.

  1. Hindari Kecepatan Tinggi

Setiap para anggota touring itu memiliki karakternya masing-masing dalam berkendara. Ya, ada yang suka negbut-ngebutan, dan ada juga sebagian yang lebih suka jalan santai. Bahkan, tak sedikit juga dari mereka yang belum berpengalaman dalam kegiatan touring jarak jauh. Maka dari itu, hindarilah kecepatan tinggi saat touring agar lebih tercipta kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Selain itu, kamu juga tidak boleh saling salip antara sesama anggota touring.

  1. Selalu Mematuhi Peraturan

Biasanya, para pengendara touring itu merasa bahwa jalanannya itu adalah milikinya sendiri, sehingga tak jarang kerap bertindak hal-hal yang mebahayakan dijalan raya. Tentu saja tindakan tersebut dapat mencelakai baik anggota touringnya, maupun mencelakai para pengendara umum. Maka dari itu, anggota touringmu harus selalu mematuhi pada peraturan-peraturan lalu lintas yang ada. Dengan selalu mematuhi peraturan lalu lintas, maka perjalanan touringmu akan jauh lebih nyaman dan menyenangkan.

  1. Menggunakan Jam Digital

Seperti yang kita ketahui, bahwa perkembangan teknologi saat ini sudah jauh lebih canggih. Ya, salah satunya adalah dengan adanya jam digital. Lantas, apa hubungannya jam digital tersebut dengan kegiatan touring? Tentu saja ada hubungannya, sebab jam digital blibli.com tersebut sudah dilengkapi dengan beberapa fitur seperti alarm, stopwatch, hingga GPS, yang akan memudahkan kita dalam menuju ke tempat touringnya. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, jam digital ini masih bisa dilihat secara jelas meski dalam keadaan yang gelap, dikarenakan terdapat lampu di bagian arah petunjuk waktunya.

Itulah 5 tips yang akan membuat perjalanan touringmu jauh lebih menyenangkan lagi. Akhir kata cukup sekian, dan jangan lupa untuk berdoa sebelum perjalanannya.

 

Must read×

Top