10 Mesin Mobil Terbaik Versi Wards Auto

Ada ratusan mobil baru yang diluncurkan di pasaran dunia. Wards Auto kembali merilis 10 mesin mobil terbaik tahun 2018. Tidak main-main, sebelum menentukan mana mesin mobil yang terbaik, Wards Auto melakukan tes terhadap 32 mesin mobil.

Uniknya, tak ada satupun mesin mobil buatan Jerman di dalam 20 besar tersebut. Ford menjadi yang terbaik lewat dua mesin terbarunya, yaitu V6 twin-turbo pada F-150 dan mesin V8 pada model Mustang GT.

Ada juga mesin turbocharged 2.0 L empat silinder pada model Honda Civic Type R dan twin-turbo 3.0 L V6 yang memberikan tenaga pada Infiniti Q50.

Tak ketinggalan Jaguar dan Kia masuk ke jajaran 10 besar mesin mobil terbaik pilihan Wards Auto. Hal tersebut berkat mesin turbo 2.0 L empat silinder di model XF dan 3.3 L V6 pada sedan terbaru Kia Stinger.

Bukan hanya mobil bermesin bensin saja yang mendapat anugerah predikat sebagai mesin terbaik. Mesin-mesin mobil yang ramah lingkungan seperti listrik dan hybrid pun ikutan menyumbang sebagai mesin terbaik. Misalnya Chevrolet Bolt, Chrysler Pacifica Hybrid, Honda Clarity, dan Toyota Camry Hybrid.

Sementara itu, mobil-mobil berperforma tinggi justru absen dari daftar mesin mobil terbaik termasuk Audi RS3 dan S4.

Tags: #Mesin Mobil

Must read×

Top