Kawasaki H2 Carbon, Motor Seharga Rp 820 juta yang Jadi Rebutan Orang Kaya Indonesia

Jurnalotomotif.com – Kawasaki H2 Carbon, sepeda motor seharga Rp 820 juta jadi rebutan orang-orang berkantong tebal di Indonesia.

Sepeda motor yang diproduksi sangat terbatas di dunia itu diklaim memiliki performa mirip Ninja H2R yang khusus diciptakan untuk ngebut di sirkuit. Versi karbon dari motor ini hanya diproduksi 120 unit di dunia, melengkapi H2 standar yang juga tergolong sangat langka.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sudah mulai memasarkannya tahun ini. Setelah harga diumumkan, kangsung ada tiga peminat. Namun sayang, jatah untuk Indonesia hanya satu unit, dan hanya konsumen yang memenuhi syarat tertentu yang bisa memilikinya.

“Memang terbatas, dan dikirim langsung dari Jepang. Jadi cuma satu konsumen yang beruntung, the one and only, bakal jadi kebanggaan,” kata Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion KMI, (23/2/3017), di sela test ride Versys-X 250 di kawasan Bromo, Probolinggo.

Ninja H2 Carbon sudah mendapat tambahan karbon fiber pada fairing atas. Karbon yang digunakan berjenis Carbon-Fiber Reinforced Polymer (CFRP) yang diklaim rigid dan ringan. Motor kencang legal jalanan ini juga dilengkapi dengan cat spesial silver-mirror dengan elemen dof, serta frame berwarna hijau.

 

Tags: #Kawasaki

Must read×

Top