Smart Hatchback New Ford Fiesta

Smart Hatchback New Ford Fiesta

Kini, mobil bukan hanya berfungsi sebagai alat transportasi! Juga sebagai aktualisasi diri! Bagi mereka yang mengikuti jalur umum atau “mainstream”, pasti dianggap biasa-biasa. Bila ingin tampil beda – tidak hanyut dengan aliran populis –milikilah mobil yang mampu menunjukkan jati diri Anda sebagai profesional muda masa kini!

Sebagai profesional muda yang enerjik dan kreatif, pilihan tepat adalah mobil yang juga gesit dan efisien. Dari segi ukuran jelas, kompak atau B-Segment. Dari merek, New Ford Fiesta! Merek dan model yang satu ini yang sangat pantas mewujudkankeinginan sekaligus simbol jati diri Anda yang enerjik.

Mengapa dan apa kelebihan new Fiesta?

Kinetic Design

Perhatikanlah dengan seksama! Ciri khas New Ford Fiesta adalah trapezoid grill berukuran besar mencerminkan gerakan yang dinamis. Itulah konsep “Kinetic Design” dari Ford. Lantas, cermatilah mobil ini dari samping dan belakang. Sangat berbeda dibandingkan dengan hatchbacksubkompak di kelasnya! New Fiesta mampu memperkuat – bahkan mengangkat pamor – jati diri profesional muda urban yang menggunakannya.

Berdasarkan dimensi, mobil ini dipastikan gesit dan lincah! Karena panjang hatbachback 5 pintu ini tidak hanya membantu dan memudahkan Anda beraktivitas di jalanan yang semakin padat. Di samping itu, interiornya sangat fleksibel. Bisa membawa barang bawaan banyak atau berukuran lebih besar!

Kelengkapan atau fitur yang disertakan, membuat aktivitas Anda semakin nyaman dan menyenangkan. Pasalnya, begitu duduk di jok pengemudi atau penumpang, sudah disambut dengan suasana kabin yang dirancang dan ditata dengan ergonomis dan menggunakan bahan berkualitas tinggi.

Setelah duduk di jok pengemudi, peganglah roda kemudi. Tilt steering disematkan untuk memperoleh kenyamanan posisi tangan paling nyaman, sekaligus memudahkan mata melihat dan membaca informasi pada panel instrumen.

Anda dipastikan juga akan tertarik dengan fitur Keyless Entry dan Power Start Button, kendati kunci tetap disimpan di kantong atau ditas, Anda hanya perlu memencet tombol dan menarik handle pintu lalu mesin dihidupkan hanya dengan menekan tombol. Juga disediakan sensor mundur atau “rear parking sensor”, mencegah Anda menabrak sesuatu saat mundur. Lalu hidupkan sistem audio New Fiesta yang canggih karena telah dilengkapi teknologi Ford SYNCTMdengan Voice Command. Kemudahan untuk mengontrol audio secara hands-free dan kualitas suara yang dihasilkan sistem audio new Fiesta akan membuat Anda betah di dalamnya.

Anda juga tidak perlu repot-repot mengatur temperatur AC atau kabin dengan kondisi cuaca yang berubah-ubah. Fitur Electronic Automatic Temperature Control, memungkinkan suhu diatur secara otomatis sesuai dengan keinginan Anda. Atur saja sesuai dengan suhu yang memberikan kenyamanan, misalnya 23 derajat Celsius.

PowerShift

Ingin mengencaninew Fiesta lebih intim lagi? Kemudikanlah ke berbagai kondisi jalan dan situasi lalu lintas!Anda akan memperoleh pengalaman yang tidak terbayangkan sebelumnya.Transmisi otomatis “PowerShift” new Fiesta memberikan sensasi yang tidak bisa ditandingi oleh mobil sekelasnya! Ingin bermanuver? New Ford Fieta siap melayani karena dilengkapi dengan suspensi McPherson yang dilengkapi dengan Electronic Stability Control untuk kestabilan kendaraan Anda bahkan pada saat Anda terpaksa melakukan rem mendadak atau berada di jalanan yanglicin.Perintah Suara

Saat hanyut menikmati berbagai fasilitas New Ford Fiesta di perjalanan, tiba-tiba ponsel Anda berdering! Anda harus menjawabnya! Caranya, tekan tombol bergambar mulut di roda kemudi dengan jempol atau jari manis tanpa perlu menggeser tangan! Siapa tahu, telepon tersebut memberikan informasi, berita penting atau gembira dari rekan bisnis, kolega, keluarga atau orang-orang tercinta. Terus ngobrol, sembari kedua mata tetap focus menatap ke jalan di depan dan kedua tangan di setir. Tidak ada yang merintangi Anda berkomunikasi saat mengemudikan new Fiesta!

Anda, juga bisa menelpon orang tersayang hanya dengan menyebutkan nama atau panggilan sayang yang telah didaftarkan di ponsel pintar Anda. Voice Command dan Ford SYNCTMberkolaborasi membantu Andaterhubung tanpa menyentuh apa-apa! Semudah itukah?

Ya! Bahkan, bila ada SMS masuk, Ford SYNCTM bisa diperintah untuk membacakan SMS Anda! Anda tidak akan ketinggalan informasi. Penumpang Anda juga merasa lebih tenang dan aman karena perhatian Anda tidak pecah saat mengemudikan new Fiesta.

Ingin menikmati tembang-tembang, oldies atau masa kini yang sangat dinamis? Anda juga tidak perlu repot menjangkau tombol-tombol pada sistem audio di dasbor bagian tengah. Perintahkan saja sistem untuk mencari dan memainkan lagi yang Anda inginkan berdasarkan judul, nama penyanyi atau album! Anda hanya perlu mengsinkronisasikan ponsel Anda atau dengan menghubungkan USB pada port yang tersedia.

Agar suara ngobrol Anda bisa jernih dan didengar baik oleh lawan bicara, Ford membuat kabin hatchback 5-pintu ini lebih kedap. Dengan ini pula, Anda bisa menikmati kualitas sistem audio yang prima.

Safety First!

Permukaan jalan licin karena baru saja dibasahi hujan,tiba-tiba melintas sesuatu di depan Anda! Anda terpaksa mengerem secara mendadak atau ber-zig-zag? Pada situasi dan kondisi tersebut, new Fiesta tetap bisa dikontrol. Pasalnya, mobil sudah dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS) bersama Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Bahkan, pada kondisi darurat atau rem mendadak, mobil masih bisa dikendalikan. Dengan Electronic Stability Control (ESC), New Ford Fiesta tetap stabil saat melakukan manuver cepat. Kelengkapan tersebut bagian dari usaha Ford untuk memberikan perlindungan maksimal kepada pengemudi dan penumpang New Ford Fiesta. Untuk mengoptimalkan tingkat keselamatan, Ford tak hanya berkutat pada kelengkapan keselamatan pasif standar, sepertidual airbags (untuk pengemudi dan penumpang depan), plus sabuk keselamatan (seatbelt), juga bodi mobil.

Agar pengemudi dan penumpang amanBagi pengemudi pemula, new Fiesta juga memberi kemudahan. Tak perlu cemas atau khawatir menghadapi kemacetan dan terpaksa berhenti di tanjakan. Hill Launch Assist (HLA) akan menjaga mobil tidak mundur dalam3 detik setelah pedal rem dilepas dan Anda berpindah ke pedal gas.

Banyak kemudahan disediakan Ford pada new Fiesta. Termasuk “Auto Headlamp”, lampu akan hidup secara otomatis begitu gelap atau sebaliknya mati dari gelap ke terang. Hal, ini sering terjadi saat melewati terowongan. Bahkan, “wiper”, depan dan belakang bekerja berdasarkan “sensor air hujan”(rain sensingwiper), wiper akan bekerja secara otomatis saat kaca depan terkena tetesan air hujan. Juga ada puddle lampdi spion samping dan lampu kabin yang menyala beberapa saat ketika semua pintu dikunci, dan memudahkan pengemudi ketika keluar dari kabin pada malam hari.

Mesin: 1.5L atau EcoBoost 1.0L

Semakin tingginya tuntutan terhadap mobil yang makin efisien, Ford Motor Indonesia (FMI) menyediakan 2 pilihan mesin. Pertama, mesin 1.5L Ti-VCT, DOHC, 16 katup dengan harga lebih terjangkau. Mesin ini cukup responsif dan efisien.

Mesin kedua, EcoBoost 1.0L, 3-silinder, 12 katup, turbo charger dan injeksi langsung! Yang berhasil memenangkan penghargaan International Engine Of The Year selama 3 tahun berturut-turut (2012 – 2014). Alhasilnya, mesin ini mampu mengerahkan tenaga sama dengan 125 ekor kuda (125 PS) dan torsi 170 Nm yang diperoleh mulai dari 1.400 rpm dan bisa diperoleh terus ampai 4.500 rpm. Membuat, Anda semakin takjub dengan new Fiesta.

interior new ford fiesta
interior new ford fiesta

Tags: #Ford

Must read×

Top