Ulasan dan Review Honda Mobilio

JurnalOtomotif.com –¬†Hadirnya Honda Mobilio semakin memperketat persaingan antara mobil-mobil MPV yang dipasarkan di Indonesia. Apalagi saat ini mobil-mobil murah memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya kalangan menengah. Dari sekian banyak pilihan mobil murah, Honda Mobilio menjadi salah satu yang ditawarkan kepada konsumen yang sedang mencari mobil murah dengan performa yang bagus.

Honda Mobilio diakui oleh berbagai kalangan memiliki kualitas spesifikasi yang bagus. Oleh karena itu, kehadirannya menjadi sangat diperhitungkan. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut review tentang Mobilio, kami akan mengulas mengenai spesifikasi, kelebihan dan juga kekurangan Honda Mobilio.

spesifikasi da harga honda mobilio

Bicara mengenai spesifikasi, Honda Mobilio memiliki dimensi 4390 mm (P) x 1680 mm (L) x 1610 mm (T). Dengan dimensi tersebut, mobil ini bisa memuat 7 orang penumpang dewasa sehingga sangat cocok untuk dijadikan mobil keluarga. Ground Clearance Honda Mobilio berukuran 1850 mm dengan jarak antara sumbu roda 2650 mm dan menggunakan velg Alloy. Sistem transmisi yang tertanam pada Honda Mobilio tipe S serta tipe E merupakan sistem manual, sedangkan pada tipe E matic menggunakan sistem transmisi otomatis CVT.

Sistem penggerak roda depan ditanamkan di mobil ini adalah untuk menghasilkan daya maksimum sebesar 118 PS pada 6600 Rpm dan Torsi maksimum 14,4 Nm pada 4800 Rpm. Dari segi eksterior, Honda Mobilio memiliki desain yang terlihat tangguh dan maskulin. Mesin yang digunakan adalah I-Vitec SOHC 1500cc yang dapat menghasilkan tenaga 118 PS. Tenaga yang cukup besar dalam kelas mobil MPV, bukan? Dari segi interior. Honda Mobilio dilengkapi dengan Dual Airbags, sistem Audio dan AC Double Blower dan berbagai fitur kenyamanan lainnya.

honda mobilio

Satu-satunya kekurangan dari Honda Mobilio adalah hanya memiliki penggerak roda depan. Namun umumnya, kekurangan ini tidak begitu dipermasalahkan oleh masyarakat dan penggemar pecinta otomotif. Sebab, saat ini penggerak roda depan cukup nyaman digunakan di jalanan perkotaan. Mobil yang memiliki penggerak roda belakang umumnya hanya dapat difungsikan ketika melewati jalan di daerah dengan medan yang kurang bagus. Honda Mobilio memang didesain sebagai mobil keluarga yang digunakan di dalam kota. Oleh karena itu, tentunya penggerak roda belakang tidak terlalu dibutuhkan.

Honda Mobilio tergolong mobil LCGC atau Low Cost Green Car. Ini berarti harga Honda Mobilio tergolong cukup murah. Selain itu, buangan emisi yang rendah merupakan suatu bentuk kepedulian Honda akan gerakan minimalisasi pemanasan gas buang. Untuk harga, Honda Mobilio ditawarkan berdasarkan tipenya. Honda Mobilio tipe S M/T berkisar diantara 159.5 Juta, Honda Mobilio tipe E M/T harganya berkisar 179 Juta dan Mobilio tipe E CVT ditawarkan ke pasaran di kisaran 189.5 Juta. Sedangkan untuk harga Honda Mobilio tipe E CVT Prestige adalah 198 Jutaan on the road.

honda mobilio

Kesimpulan: Honda Mobilio merupakan mobil yang digemari karena tenaga mesin dan jumlah muatan yang bisa di tampungnya serta harga jualnya yang tergolong murah

Lihat: Daftar Harga Lengkap Mobil Honda Terbaru

Tags: #Honda #Spesifikasi dan Harga

Must read×

Top