Ulasan dan Review Honda All New Honda Jazz

JurnalOtomotif.com – Sejak kemunculannya di Indonesia pada tahun 2004 yang lalu, Honda Jazz mampu menjadi mobil pilihan terlaris dan menjadi market leader. Honda Jazz menjadi andalan bagi keberhasilan penjualan perusahaan Honda di Indonesia. Generasi terbaru yaitu All New Honda Jazz menjadi mobil paling dinanti-nanti kehadirannya oleh para pecinta mobil di Indonesia. Desain eksterior All new Honda Jazz memiliki desain yang sangat berbeda dan tampilannya pun didesain agar terlihat futuristik dan sporty.

All-New Jazz mengembangkan konsep “Exciting H Design”. Konsep tersebut memiliki tiga elemen utama yaitu “High Tech”, “High Touch” dan “High Tension” dimana setiap elemen dirancang untuk menunjang kepuasan konsumen. Elemen “High Tech” merepresentasikan interaksi antara teknologi dan manusia. Elemen “High Touch” mewakili keterhubungan panca indera manusia sedangkan elemen “High Tension” menunjukkan rancangan desain yang dinamis. All New Honda Jazz menggunakan mesin 1,5 SOHC i-VTEC 4 silinder. Mesin tersebut mampu menciptakan tenaga 120 PS pada 6.600 rpm dan Torsi 14,8 kgm pada 4.800 rpm.

Di pasaran otomotif Jakarta, harga Honda All New Jazz on the road ditawarkan berdasarkan variannya. Honda All New Honda Jazz A M/T ditawarkan pada kisaran harga 199 juta, sementara varian All New Honda Jazz S M/T pada kisaran 217 juta. Untuk All New Honda Jazz S CVT dipasarkan mulai 227 juta, All New Honda Jazz RS M/T ditawarkan pada kisaran harga 238 juta dan untuk All New Honda Jazz RS CVT dipasarkan mulai 248 juta rupiah. Untuk pilihan warna, All New Honda Jazz sangat bervariasi. Anda dapat memilih satu di antara warna favorit yang ditawarkan.

Tampilan futuristik dan sporty yang ditawarkan oleh All new Honda Jazz ditampilkan antara lain pada velg yang digunakan. Misalnya pada All new Honda Jazz RS menggunakan velg 16 inchi dengan dua tone warna sehingga mirip tampilan model velg futuristik. Sementara kesan sporty terlihat dari License Plate Garnish dan Rear Wing Spoiler dengan chrome hitam. Sayangnya kita tidak dapat menemukan ciri khas Honda Jazz pada bagian belakang. Desain bodi bagian belakang All New Honda Jazz justru lebih mirip dengan Volvo hatchback.

All new Honda Jazz RS memiliki pintu dengan dua buah tombol yang letaknya berjauhan. Tombol pertama berfungsi untuk membuka kunci tanpa kunci. Tombol yang kedua merupakan lubang kunci yang bisa difungsikan jika Smart Key tidak terdeteksi. All new Honda Jazz RS ini dilengkapi dengan Dual Airbags, rangka bodi G-CON+ACE, rem dengan ABS + EBD. Konon untuk varian Honda Jazz RSZ bahkan akan memiliki 6 buah airbags serta Vehicle Stability Assist (VSA). Sayangnya varian RSZ ini belum dirilis di Indonesia.

Kesimpulan: All new Honda Jazz Exciting H Desain tampil lebih futuristic dan sporty dengan berbagai kelebihan dari segi eksterior dan interiornya yang tampil beda

Tags: #Honda

Must read×

Top