Ulasan Dan Review Ford EcoSport

Bolahraga.com – Satu lagi mobil bertajuk SUV dihadirkan oleh produsen otomotif dari Amerika Serikat yang dinamai Ford EcoSport. Hingga kini, di Indonesia Ford Motor Company (FMC) memperkenalkan satu tunggangan ekonomis pada sekitaran tahun 2014 ini. Memiliki body yang tangguh dan sporty, mobil adopsi nama EcoSport ini memang dirancang untuk sigap terhadap segala medan perjalanan. Tampil dengan warna body yang cukup berani, Ford mencoba menampilkan satu mobil yang nyaman namun maskulin yang bisa memuat sekitar 5-6 penumpang di dalamnya. Meskipun bertipe mobil SUV, Ford EcoSport tidak mengusung body yang terlalu besar maupun terlalu slim untuk bisa melingkupi seluruh kebutuhan pengguna otomotif modern ini.

Dari lini eksterior, Anda akan bisa melihat penampilan bumper dari EcoSport yang tampil berani dengan unsur aerodinamis yang dibenamkan padanya. Terlihat pula pada bagian belakang terselipkan ruang untuk membawa satuan serep untuk penjagaan sewaktu-waktu. Beralih ke bagian interior, mobil ini tetap mengedepankan aspek kenyamanan dan keamanan dibalik desainnya yang ideal untuk Anda yang hobi berpetualang di jalanan. Jok yang nyaman dengan lapisan yang kuat nan empuk akan membuat Anda betah berkendara dalam jangka waktu yang lama. Mobil SUV ini juga dilengkapi dengan sunroof sehingga Anda bisa dengan leluasa memandang langit ketika sedang berhenti di tengah jalan. Pemandangan yang indah ketika malam menjelang bisa Anda nikmati melalui sunroof ini.

spesifikasi dan harga ford ecosport

Dilengkapi dengan fitur Hill Launch Assist yang akan membantu Anda saat memarkirkan mobil serta mempermudah melewati tanjakan. Mobil MPV ini juga dibekali dengan Ford Sync with Voice Control yang mana memungkinkan Anda menikmati musik dari berbagai gadget. Anda juga akan semakin dimanjakan dengan adanya Power Steering Electric yang memudahkan ketika Anda mengemudi. Fitur ini berfungsi meringankan putaran setir dan mempermudah mengetahui kondisi mesin ketika sedang digunakan.

Mesin berkapasitas 1500 cc didukung dengan 4 silinder DOHC dilengkapi Ti-VCT (Twin Independent Variable Camshaft Timing) atau dual VVT di dalamnya. Dengan kapasitas mesin sekian, mobil SUVini mampu menghasilkan kekuatan maksimal 110 PS dengan torsi maksimal 142 Nm. Mobil SUV sport ini didesain tersedia dalam dua tipe transmisi otomatis dan manual yang masing-masing dibekali dengan teknologi Ford Power shift 6 percepatan sehingga nampak lebih bertenaga, irit, tangguh dan ramah lingkungan. Pada bagian penyaluran daya, tertanam dual clutch (DCT) pad mesin sehingga Anda dapat dengan mudah mengatur giginya secara manual dengan menekan tuas +/– di tuas transmisi.

Untuk persoalan harga, mobil SUV Ford EcoSportdi banderol dengan harga yang cukup terjangkau mengingat segala fasilitas yang dibenamkan di dalamnya. Dihargai kurang dari Rp. 300 juta atau kisaran tepatnya adalah Rp. 195 juta hingga Rp. 243 juta bergantung pada varian tipe yang tersedia. Hingga saat ini, Ford EcoSport terbagi menjadi beberapa tipe yakni Ambiente, Trend, dan Titanium yang juga tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis. Dalam varian tersebut adalah titanium yang memegang harga termahal dari seluruh varian Ford EcoSport.

Kesimpulan: Mobil Ford EcoSport memilih desain yang sporty dan tangguh pada bagian body maupun mesin untuk jenis mobil SUV yang cocok untuk digunakan di segala medan.

Baca: Daftar Harga Terbaru Mobil Ford

Tags: #Ford #Spesifikasi dan Harga

Must read×

Top