Ulasan Dan Review Audi Q3 1.4

JurnalOtomotif.com – Mobil bertipe SUV (Sport Utility Vehicle) compact premium dengan harga yang cukup murah kembali hadir dari produsen otomotif Audi serial Q3. Di pertengahan bulan Juli 2014 ini, segenap masyarakat pribumi akan dimanjakan dengan tampilan terbaru mobil SUV dari Audi dinamai Audi Q3 1.4 TFSI (Turbo Fuel Stratified Injection) yang bertajuk mesin lebih kecil dibandingkan generasi sebelumnya. Ditargetkan siap diluncurkan dipasaran setelah peluncuran Audi Q3 2.0 TFSI, mobil SUV ini dilansir bakal merajai pasaran mobil sejenisnya akibat tampilan elegan namun sporty dan tetap terjangkau.

Diluncurkan segera ke pasar otomotif Indonesia oleh PT. Garuda Mataram Motor selaku agen resmi pemegang merek (APM) Audi di tanah air, Audi SUV Q3 1.4 TFSI merupakan inovasi terbaru. Mobil bertajuk SUV ini yang sengaja dihadirkan untuk melengkapi kebutuhan berkendara keluarga. Memiliki daya tampung penumpang 5-6 orang, mobil dari Audi ini masih mengedepankan aspek keamanan, kenyamanan dan sejumlah teknologi modern yang dibesitkan didalamnya. Tampil dengan pilihan warna yang cukup variatif yakni putih, silver, oranye dan hitam yang dari segi eksteriornya saja terlihat begitu trendy dan tajam. Lekukan body luar mobil Audi Q3 ini begitu tegas diperkuat dengan desain unik lampu depan dan belakang sehingga nampak agresif.

Beralih ke bagian dalam, hampir keseluruhan varian warna eksterior pasti terbalut dengan warna interior hitam elegan berpadu dengan warna krem lembut pada bagian jok penumpang. Dengan sudut dan jarak antara kursi, memungkinkan pengendara maupun penumpang lainnya merasa nyaman duduk di dalamnya. Terlebih ditambah dengan sistem otomatis yang dibekalkan pada jok kursi mobil ini, Anda dan keluarga akan disuguhi kemewahan dalam mobil mini ini.

Dari segi dapur pacu, mobil Audi Q3 1.4 TFSI ini dibekali dengan kapasitas mesin sesuai dengan namanya yakni 1.4 liter. Meskipun mengalami perkecilan kapasitas mesin yang berujung pada penurunan performa, namun tidak akan seberapa kentara jika Anda menjajal mobil ini. Mobil bermesin kecil ini tetap bisa melaju kencang dengan keluaran daya pacu 150 HP pada 5.000 rpm dengan pengeluaran torsi maksimum 250 Nm pada rentang 1750-3500 rpm. Tampil dengan mesin yang lebih mungil, tentu saja hal ini akan berdampak pada konsumsi BBM yang lebih irit. Mobil SUV mesin mini ini hanya memerlukan sebanyak 20,36 km/liter saja dengan daya tampung tangki BBM 64 liter.

spesifikasi Audi Q3 1.4

Dilengkapi dengan 4 silinder, mobil SUV TFSI ini mampu melejit dalam kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam rentang waktu 8,9 detik saja. Tidak hanya itu, mobil yang memiliki body tidak terlalu besar ini mampu menghasilkan kecepatan maksimal hingga 203 km/jam. Mobil yang berdimensi 4.835 x 1.831 x 1.590 mm ini, tampil dengan transmisi otomatis atau biasa disebut matic sehingga akan semakin menyamankan pengalaman berkendara Anda. Kelebihan mobil bermesin kecil ini adalah pengeluaran emisi gas buang yang rendah sehingga ramah lingkungan. Mobil cantik ini dilego dengan harga yang cukup terjangkau di kelasnya yakni tak lebih dari kisaran 685 juta rupiah di Indonesia oleh PT. GMM.

Kesimpulan: Mobil Audi Q3 1.4 TFSI merupakan satu inovasi terbaru dari produsen otomotif dalam menyajikan mobil varian SUV bermesin lebih kecil.

Lihat: Daftar Harga Terbaru Mobil Audi 2016

Tags: #Audi #Spesifikasi dan Harga

Must read×

Top