Vespa Primavera Terbaru

Vespa Primavera

Dari semua varian Vespa produksi, Piaggio & C SpA, Primavera adalah salah satu yang cukup melegenda. Primavera pertama kali meluncur pada tahun 1968. Dan 46 tahun berikutnya, tepatnya tahun 2014, produk tersebut akan ‘dibangkitkan’ kembali, tentu saja dengan mesin dan fitur pendukung yang baru dan modern.

Primavera terbaru ini sudah mulai dikenalkan di EICMA, Milan, akhir pekan lalu. Saat ini Primavera tengah melakukan ”roadshow” ke beberapa negara untuk promosi. Jika dilihat sekilas, penampakan Primavera ini tidak ada bedanya dengan varian LX atau S. Tapi kalau dilihat lebih detail, akan tampak perbedaan yang medasar. Dimensi yang dimiliki Primavera lebih panjang dan sempat diklaim lebih stabil.

Vespa Primavera Terbaru
Ada 4 pilihan mesin yang ditawakan pada produk ini. Pada versi kapasitas 50cc dikategorikan berdasarkan cara kerja, 2 tak dan 4 tak. Konsumsi bahan bakar sekitar 64,1 km/ liter di kecepatan rata-rata 50 km/jam. Dua tipe berikutnya adalah 125 dan 150cc tiga katup, 4 tak. Ini adalah generasi baru yang tahun ini mulai diaplikasikan pada beberapa model dengan kemampuan sama persis.
Vespa Primavera Terbaru

Aksesori

Rem depan mengandalkan cakram tunggal diameter 200 mm, sementara rem tromol belakang lebih besar diameternya, dari 110 mm menjadi 140 mm. Sebenarnya Piaggio sedang mempertimbangkan penggunaan model cakram untuk rem belakang pada tipe ini. Seperti biasa, hal tersebut terganjal karena Vespa punya banyak ruang penyimpanan, termasuk di tebeng depan.

Vespa Primavera Terbaru
Khusus Primavera, bagasi bawah jok sangat lapang, diklaim mampu menampung satu helm dan beberapa barang bawaan. Ketersediaan ruang penyimpanan itu berkat relokasi komponen, seperti tangki bahan bakar kini digeser ke belakang.

Meter cluster tetap analog, namun dikombinasikan dengan LCD yang menampilkan desain klasik era 1970-an. Harga belum pasti, namun beberapa situs menyebut untuk varian 125 dan 150 dijual di kisaran 3.299 poundsterling (Rp 61 juta). Sementara varian 50cc dihargai 2.599 pound (Rp 48 juta). Ada lima warna yang bisa diplih, merah, cokelat, putih, hitam, dan biru.

Di Indonesia sendiri, kemungkinan besar akan melengkapi jajaran varian, untuk dikelompokkan di kelas menengah. PT Piaggio Indonesia beberapa waktu lalu juga sudah mendaftarkannya, tampak dari situs TPT Online dari Menteri Perindustrian.

Tags: #Piaggio #Skuter

Must read×

Top