Django, Skuter Canggih Nan Klasik Peugeot

Django Skuter Peugeot

Selama ini masyarakat lebih banyak tahu tentang Peugeot adalah kendaraan roda empat. Padahal sejak 1950-an Peugeot telah memproduksi skuter dan hingga saat ini produsen otomotif Prancis itu sudah memiliki 20-an model yang dijual di Eropa. Dan baru-baru ini Peugeot meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama Django, dengan mengusung paduan konsep skuter S55 dan S57 rilisan tahun 1950.

Meski desainnya klasik, tapi teknologinya modern. Django dibekali mesin yang hemat bahan bakar. Ada empat pilihan mesin yang ditawarkan, 50 cc 2 dan 4-tak, 125 dan 150 cc 4-tak, persis seperti yang Piaggio terapkan di Vespa Primavera terbarunya.

Dari segi model, Django cukup unik. Menggunakan pelek 12 inci serta spakbor bulat dengan tiga lubang udara di bagian belakang. Aksen krom serta logo singa menempel manis di tameng depan. Lampu utama, walaupun bergaya retro (bulat), tapi LED. Sedangkan pada panel instrumen masih mempertahankan gaya skuter lama, namun sudah menggunakan LCD di samping panel analog.
panel skuter peugeot Django

Django sangat nyaman dipakai untuk berboncengan sebab ukuran dimensi yang besar. Jarak sumbu roda 1.363 mm, panjang 1.944 mm, dan tinggi 770 mm. Juga tambahan soket 12V di kotak penyimpanan di balik tameng.

Untuk rem, Django menggunakan Syncro Braking Control (SBC) yang mendistribusikan tekanan secara bersamaan pada kedua rodanya, serupa dengan teknologi Combi Brake System Honda. Meski begitu rem ini hanya standar bagi model bermesin 125 dan 150 cc.

skuter peugeot Django tampak samping

skuter peugeot Django biru telor asin

skuter peugeot Django klasik

Tags: #Peugeot #Skuter

Must read×

Top