Spesifikasi Dan Plus Minus Nissan Livina Terbaru

Karena Livina merupakan MPV (multi purpose vehicle) idaman keluarga Indonesia dan kini menggunakan mesin baru serta menawarkan kenyamanan berkendara maka tema test drive kali ini disesuaikan dengan Livina atau gaya hidup keluarga Indonesia.

Eksterior

Nissan Livina Terbaru
Dari segi eksterior banyak perubahan yang disuguhkan Nissan di MPV andalannya ini.

Mulai dari front grille, head lamp, wheel dan front side feder. Perubahan juga terjadi di bagian bemper belakang, lampu bagian belakang yang didesain jauh lebih elegan serta back door.

Jika dilihat perbedaan lampu belakang Livina model lawas dengan model terbaru begitu mencolok.

Kalau Livina model lawas lampunya tidak menyatu dengan pintu bagasi belakang tapi lain dengan Livina terbaru ini, desain lampunya menyatu dengan pintu bagasi belakang.

Ini yang menjadikan tampilan belakang Livina model baru cukup elegan. Ditambah lagi grill depan yang berubah total dengan generasi sebelumnya. Grill yang sekarang membuat Livina jauh lebih mewah.

Pilihan warnanya juga cukup menarik seperti putih, merah tua, hitam dan masih banyak lagi pilihan warna menarik lainnya. Untuk desain eksterior secara keseluruhan All New Nissan Grand Livina ini cukup mewakili selera keluarga Indonesia.

Interior

Nissan Livina Terbaru
Kesan pertama yang dirasakan saat masuk kabin adalah kenyamanan. Perubahan yang terjadi cukup membuat pengemudi maupun penumpang di baris kedua dan ketiga menjadi lebih nyaman.

Sentuhan jok yang didesain sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan cukup terwakili.

Tampilan Optitron combi-meter dengan teknologi fine vision meter dengan dekorasi mewah serta MID berkelas semakin menambah desain interior All New Nissan Grand Livina ini lebih elegan.

Interiornya itu sendiri dipercantik dengan warna two-tone (black-beige), 1 Din audio dengan roof monitor, dan 3-spoke steering wheel.

All New Nissan Grand Livina tipe terendah atau XV dan Highway Star

– All New Nissan Grand Livina tipe terendah atau XV

Untuk tipe XV interiornya cukup komplit. Menariknya di tipe terendah juga tersedia dual airbag di bagian pengendara dan penumpang depan.

Audio di tipe XV hanya 1 Din namun tersedia layar monitor yang ditempatkan di kabin bagian atas.


– Tipe Highway Star

Sementara untuk di All New Nissan Grand Livina Highway Star interiornya sedikit berbeda dengan tipe XV. Perbedaan terlihat di bahan jok, audio yang sudah 2 Din serta penambahan beberapa panel wood seperti di bagian audio serta di samping pintu bagian dalam.

performa mesin HR15DE

– All New Nissan Grand Livina tipe XV 1.5 atau varian terendah.
All New Nissan Grand Livina tipe XV 1.5 bertransmisi manual ini memang cukup handal.
– All New Nissan Grand Livina Highway Star atau varian tertinggi di keluarga Grand Livina.
Anda bisa merasakan transmisi otomatisnya yang dikawinkan dengan teknologi dual injection dengan twin VTC.
Nissan mengklaim kalau dengan mesin terbaru dan teknologi ini akan menghasilkan torsi yang lebih baik terutama di kecepatan rendah.
Untuk yang otomatis juga diklaimnya dapat memberikan efisiensi bahan bakar yang optimal karena dibekali dengan Xtronic CVT.
All New Nissan Grand Livina Highway Star tak jauh beda, kenyamanan sangat mudah di dapat, begitu juga dengan performa transmisi otomatisnya yang halus dan cukup mumpuni.
Secara keseluruhan, handling, performa di All New Nissan Grand Livina cukup mumpuni.
Kenyamanan juga semakin membuat berkendara menjadi lebih enjoy didukung dengan suara mesin yang halus, setir yang ringan serta di dalam kabin yang cukup senyap.

Kenyamanan

Pengemudi ataupun penumpang tidak akan merasa cepat lelah karena tempat duduk yang nyaman membuat nilai plus. Kenyamanan di dalam kabin All New Nissan Grand Livina cukup mudah diraih karena All New Nissan Grand Livina mengusung non track base chassic (monocoque body).
Ini diciptakan karena Nissan ingin mengedepankan kenyamanan bagi seluruh penumpang yang berada di dalamnya.
Kenyamanan lainnya juga terjadi pada saat memasuki kedalam kabin, All New Nissan Grand Livina ini memiliki low step-in heigh atau jarak pijak yang rendah sehingga memberikan kemudahan bagi penumpang atau pengemudi ketika hendak masuk atau keluar mobil.
Visibilitas atau pandangan kedepan juga cukup oke, tidak banyak blind spot begitu juga visibilitas ke belakang. Pengemudi bisa jauh lebih leluasa melihat ke depan dan belakang.
Kenyamanan di sektor AC, meski tak menggunakan AC double blower tapi All New Nissan Grand Livina cukup sejuk.
Penempatan AC untuk penumpang di baris ke-2 dan ke-3 bukan seperti mobil MPV lainnya yang disimpan di atas, tapi meski diselipkan sedikit kisi-kisi AC di bagian tengah atau konsol tengah untuk handrest hembusan AC-nya cukup bisa menyejukan ke baris belakang.

Poin Plus

Kalau soal plus, All New Nissan Grand Livina ini banyak mengantongi keunggulan. Seperti dengan mesin baru efisiensi bahan bakarnya jauh lebih irit 13 persen dibandingkan generasi sebelumnya, desain eksterior dan interior yang menarik, performa dan handling yang mumpuni serta beberapa keunggulan lainnya.
Dengan harga yang relatif bersaing di segmennya ini, pengguna All New Nissan Grand Livina sudah mendapatkan banyak keuntungan.

Poin Minus

Bicara soal plus atau keunggulan pasti tidak ada habisnya, namun layaknya seorang manusia, semua barang yang diciptakan pasti memiliki minus atau kekurangan dan tidak semua sempurna.
Begitu juga dengan All New Nissan Grand Livina, ada beberapa kekurangannya.
Karena All New Nissan Grand Livina merupakan mobil MPV idaman keluarga Indonesia dan karakter orang Indonesia selalu mencari mobil yang cukup untuk banyak orang pastinya setiap berpergian terutama yang suka pergi jauh pasti mengajak lebih dari 3 orang.
Mungkin akan lebih baik kalau tempat menyimpan minuman boto atau kaleng diperbanyak. Di All New Nissan Grand Livina hanya ada di bagian dekat perseneling dan di antara baris bertama dan kedua atau di dekat handrest yang disatukan dengan AC.
Seharusnya juga tersedia di setiap pintu, ini akan memudahkan keluarga Indonesia ketika berpergian jauh.

Tags: #Nissan

Must read×

Top