Plus Minus Yamaha Force

Plus Minus Yamaha Force

Force merupakan motor bebek injeksi terbaru Yamaha Indonesia. Sekilas bebek injeksi ke-8 Yamaha ini memang mirip dengan Vega ZR. Tapi mesin yang digendongnya diklaim berbeda dan lebih bertenaga.

1. Tampang yang modern dan sporty

Dari segi tampilan, Force ini memang tidak mencerminkan motor bebek yang berada di segmen entry level. Stripingnya cukup modern, dinamis dan trendi.

Terlihat juga pada lampu depan, sein dan lampu belakang. Namun jika melongok ke bagian belakang force ini terlihat mirip Vega ZR.

Menariknya lagi pelek racingnya yang sporti menjadikan Force bakalan digemari oleh konsumennya. Bentuk spidometernya juga cukup oke sehingga pengendara lebih mudah melihatnya.

Secara keseluruhan Force ini sangat mencerminkan motor bebek yang handal dan sporti. Tampilannya tidak norak dan bodinya yang ramping akan semakin nyaman untuk dikendarai.

2. Performa mesin 115 cc

Plus Minus Yamaha Force

Sesekali dihadapi dengan jalan yang berlubang, Force tetap stabil dan hentakannya cukup halus.

Dengan mesin berkapasitas 115 cc dengan fuel injection, forged piston dan teknologi low friction menjadikan Force lebih nyaman dan mudah dikendarai.

Dengan beberapa mesin terbaru serta teknologi baru yang dibenamkan, maka perpindahan gigi, handling serta performa Force memang cukup mumpuni. Perpindahan giginya halus, tenaganya juga responsif.

Secara keseluruhan, Force ini cukup mumpuni dan patut direkomendasikan terutama bagi Anda yang selalu disibukan dengan segudang aktivitas.

– Poin plus

Tarikan yang dimiliki Force lebih bertenaga, responsif dan cukup mumpuni di segala medan jalan.

Bantingan shockbreakernya yang halus serta suara mesin dan perpindahan giginya yang halus menjadikan nilai plus bagi Yamaha Force ini dibanding Vega ZR.

Plus Minus Yamaha Force

– Point minus

Untuk point minus ini yakni penempatan kunci bagasi yang diletakan dibagian belakang atau diatas plat nomor di belakang.  Mungkin ingin terlihat beda, tapi dirasa kurang pas saja. Sebaiknya, ini hanya saran saja, kunci bagasi disimpan saja seperti biasanya atau dibuat menyatu dengan kunci kontak di depan.

Dari segi mesin memang oke, tapi sesekali jika dibawa sedikit kencang ketika perpindahan gigi masih terasa sedikit kasar dan gejala bunyi mesin berisik tetap sering terdengar. Apalagi saat menurunkan gigi dari 4 ke 3 atau dari 3 ke 2, saat menginjak pedal masih terasa kesulitan.

Tapi over all, Force tetap mencerminkan motor bebek injeksi modern Yamaha di segmen entry level.

Tags: #Yamaha

Must read×

Top