Mobil Unik Underwater, sQuba

Mobil ini sangat unik. Ia bisa melaju di bawah air, layaknya kendaraan amphibi. Rinspeed, perusahaan asal Swiss pencipta mobil tersebut mengatakan bahwa inilah mobil pertama di dunia yang dapat dikendarai di darat dan di dalam air. sQuba, itulah namanya.

Mobil Unik Underwater, sQuba

Ada tiga mesin yang digunakan di mobil sQuba, mesin motor listrik yang satu digunakan saat di darat, sedangkan dua lainnya untuk mengapung dan masuk ke dalam air.

Anda pernah nonton film James Bond yang berjudul ‘The Spy Who Loved Me’? Nah, dari situlah ide pembuatan sQuba muncul. Tengok gambar di bawah ini. Keren bukan?

sQuba mobil underwater pertama di dunia

Selain canggih bisa dikendarai di dalam air, sQuba juga merupakan mobil dengan nol emisi, dilengkapi baterai lithium-ion dan tiga mesin motor listrik.

Disebut-sebut bahwa sQuba mampu menyelam hingga kedalaman 10 meter! Selain itu mobil unik nan mewah ini juga dilengkapi baling-baling bertenaga listrik dan dua Seabob water jets. Wedan!

Di darat, sQuba mampu melaju dengan kecepatan 120 km/jam di daratan, sedangkan ketika di atas air kecepatan tertingginya hanya sekitar 6 km/jam, dan di dalam air bisa mencapai 3 km/jam.

Mobil Unik Underwater, sQuba

Mobil Unik Underwater, sQuba
Mobil Unik Underwater, sQuba
Must read×

Top