Mobil Mobil Unik Dua Alam

Perahu mobil

Perahu mobil

Sekilas bentuknya mirip mobil yang berjalan di atas air. Inilah perahu yang mengadpsi bentuk Hardtop Mini. Perahu yang dibuat sejak 2004 dan diluncurkan pada Oktober lalu ini hingga kini masih diproduksi terbatas. Desainnya terbuat dari bahan kaca serat. Aksesorinya, seperti lampu utama, lampu belakang, setir mobil dan ban membuat perahu ini menyerupai mobil.

Daya mesin setara dengan enam tenaga kuda. Saat ini wahana tersebut digunakan untuk memantau keselamatan para pendayung di sungai Charles, Cambridge, Massachusets, Amerika Serikat.

Harga belum diumumkan. Sabar ya.

Shell Sealander

Shell Sealander
Karya desainer Jerman, Daniel Straub ini menggabungkan konsep perahu bertenaga listrik dengan trailer buat berkemah. 

Shell Sealander terbuat dari kaca serat yang diperkuat plastik dengan lapisan ganda di bagian dasar agar tidak bocor. Tenaga listriknya berupa motor setara dengan lima tenaga kuda. Adapun ruangan dalam trailer dapat diatur untuk keperluan memasak, mencuci atau memperluas dek. Trailer yang dapat mengambang ini memiliki panjang 3,89 meter, lebar 1,85 meter dan tinggi 1,6 meter. Produk yang sudah dilepas ke pasar sejak 2012 ini bisa menemani liburan di danau atau sungai. Harga online belum termasuk pajak sekitar Rp 197,4 Juta.

Sealegs

Perahu amfibi Sealegs ini cocok untuk tinggal di dekat pantai. Memiliki panjang 7,13 meter, lebar 2,6 meter dan berat 1,180 kilogram. Wahana ini memakai mesin Honda berkekuatan 150 tenaga kuda dengan kecepatan hingga 10 kilometer per jam.

Perahu buatan Australia ini dibanderol 1,16 miliar.

Sealegs

Quadski Gibbs

Kendaraan ini bisa berfungsi sebagai mobil penggerak empat roda atau 4 WD di darat sekaligus perahu di atas air.

Dengan berat 590 kilogram dan tangki yang mampu menyimpan 57 liter bahan bakar, kendaraan darat dan air ini didukung mesin Motorrad BMW yang memiliki kemampuan setara 175 tenaga kuda.

Kecepatan maksimum Quadsi Gibbs mencapai 75 km/jam. Yang unik, Anda cuma butuh lima detik untuk mengubah kendaraan dari jenis transportasi darat menjadi air atau sebaliknya.

Dikembangkan sebagai prototipe sejak 2006, kendaraan ini dilempar ke pasar sejak November tahun ini. Harga pabrik belum termasuk pajak dan biaya pengiriman sekitar Rp 385 juta.

Must read×

Top