Honda Accord Hybrid Yg Sporty Nan Ramah Lingkungan

Honda Accord Hybrid

Pertarungan di segmen mobil hybrid bakal makin ketat. Setelah Camry Hybrid, kini Honda akan melahirkan Accord dengan dua jantung alias hybrid. Mobil ini akan memiliki desain sporty namun tetap ramah pada lingkungan.

Mobil ini menurut rencana akan diproduksi di Ameria. Namun, pasar Jepang juga akan menerimanya, bahkan Honda Accord hybrid khusus JDM (Japan DOmestic Market) sudah dipamerkan.

Automobile Magz melaporkan kalau gambar mobil ini sudah diposting di situs Honda Jepang.

Pada gambar itu terungkap kalau sebenarnya tampangnya tidak ada yang terlalu berubah dari model hybrid dan model konvensional.

Namun, pada gambar itu terlihat detail-detail berbeda seperti aksen warna biru pada bagian atas grille, serta lampu yang akan membiru.

Untuk jantungnya, Accord Hybrid ini diperkirakan akan menggunakan sistem dua jantung dengan memadukan mesin 2.0 liter bertenaga 137 hp dengan dua motor listrik bertenaga 124 kW untuk menjadikan total kekuatan mobil ini mencapai 196 hp.

Mobil ini dikabarkan akan hadir di 2014 dan memiliki konsumsi BBM 49 mil per galon (20,8 km per liter) di dalam kota dan 45 mpg luar kota (19 km per liter).

Dan rencananya Honda Accord hybrid ini akan dibangun di Ohio Jepang, dan diperkirakan bakal dilepas di kisaran US$ 30.000.

Tags: #Honda

Must read×

Top