BMW 320d, Mobil Sporty Irit BBM

BMW 320d

Mobil sport tapi irit bahan bakar? BMW 320d pasti jawabannya. Mobil mewah bermesin diesel ini selain bentuknya yang sporti juga menawarkan bahan bakar yang optimal.

Buktinya dengan mesin 4 silinder 2.0 liter dengan injeksi langsung Common Rain serta turbocharger dengan variable turbine geometry konsumsi bahan bakarnya bisa tembus 22,7 km per liter.

“Itu suatu angka yang luar biasa untuk sedan sport kompak seperti ini. Sudah jelas konsumen akan merasa diuntungkan dengan adanya 320d terutama pecinta mesin diesel di Indonesia,” kata Product Planning Manager BMW Group Indonesia, Dennis A Kadaruskan, di Parkir Timur, Senayan Jakarta, Jumat (7/6/2013).

BMW 320d

Efisiensi bahan bakar itu dihasilkan karena 320d ini memiliki fitur yang terbaru di kelasnya yakni teknologi BMW TwinPower Turbo Diesel.

“Banyak keunggulan di mobil ini seperti mode Eco Pro yang memungkinkan konsumen untuk menggunakan bahan bakar secara efisien,” timpalnya.

Dari dapur pacunya itu sendiri dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan yang mampu memuntahkan tenaga maksimum 184 hp pada putaran 4.000 rpm serta torsi maksimum 380 Nm pada 1.750 – 2.750 rpm.

BMW Diesel 320d Dilarang Pakai Solar 

BMW Group Indonesia menganjurkan terutama kepada pengguna mobil BMW bermesin diesel agar selalu menggunakan BBM yang berkualitas tinggi.

BMW 320d

“Kami menyarankan kepada pengguna mobil BMW bermesin diesel untuk menggunakan bahan bakar diesel yang berkualitas seperti Total Performance diesel, Shell Diesel atau Pertamina Dex,” ujar Dennis A Kadaruskan.

Dijelaskan, bahan bakar berkualitas tinggi itu selain bagus untuk kinerja mesin juga bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Dan yang terpenting untuk mesin diesel dapat memberikan kenikmatan berkendara dan mengembangkan torsi terbaik pada putaran mesin rendah.

“Seharusnya pengguna mobil BMW sudah tahu kalau harus menggunakan bahan bakar yang berkualitas, tapi kalau masih ada yang bandel kami sarankan cepet beralih karena keuntungan yang di dapat juga akan lebih banyak,” tuntas Dennis.

Tags: #BMW

Must read×

Top