Volkswagen GTI

VW GTI

Volkswagen merilis produk barunya dan kini sedang di pamerkan di ajang W├Ârthersee yang berlangsung di Austria. Produk baru tersebut diberi nama VW GTI.

Hadir dengan senjata baru, mesin bertenaga 503 hp dan torsi puncak pada 560 Nm. Mesinnya sendiri mengusung kapasitas sebesar 3000cc dengan konfigurasi V6 twin-turbo.

VW Golf GTI dengan basis konsep dan produksi generasi ketujuh/MK7 ini merupakan salah satu andalan pabrikan asal Jerman. Performa optimal yang dijanjikannya yakni mampu menempuh top speed sekitar 300 kpj.

Berikut penjelasan lengkapnya:

Eksterior:

Dari luar, tampilan VW Golf GTI tampak atraktif dan mewah berkat desain lampu utama bi-xenon, grille, bumper, dan lampu kabut depan. Di samping itu, lampu belakang kombinasinya juga membuat sedan hatchback besutan VW ini tampak berkelas

Interior:

interior VW Golf GTI ini terkesan mewah. Kursinya juga telah dirancang sedemikian rupa sehingga hatchback dari VW ini terasa nyaman saat dikendarai. Desain dashboard yang sederhana membuat kabin VW Golf GTI ini tampak elegan. Konsol tengahnya juga memberikan kesan modern pada mobil besutan VW ini. Lingkar kemudi yang dilengkapi berbagai tombol pengaturan mobil memudahkan pengemudi dalam mengendarai hatchback 3 pintu asal Jerman ini. Selain itu, sunroof juga hadir sebagai standar.

Mesin:

VW Golf GTI hadir dengan mengandalkan mesin 2.000 cc dengan 4 silinder segaris. Dipadu dengan transmisi otomatis 6 kecepatan, VW Golf GTI mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 155 kW pada 6.200 rpm dengan torsi maksimum sebesar 280 Nm pada 5.200 rpm.

Keselamatan:

Untuk keselamatan berkendara, VW Golf GTI dilengkapi dengan rem cakram, ABS, ESP, 7 kantung udara, lampu kabut yang dilengkapi lampu menikung, dan lampu rem tambahan yang diposisikan tinggi.

Tags: #Volkswagen

Must read×

Top