Polisi Dubai Menggunakan Mobil Mewah

OtoStrip.com –┬áSetelah menggunakan Nissan GT-R dan Lamborghini Aventador, kepolisian Dubai, Uni Eemirat Arab menambah dua mobil mewah baru sebagai kendaraan tugas, yakni Aston Martin One-77 Q-Series dan Mercedes-Benz SLS AMG. Sebelumnya, departemen kepolisian tersebut menggunakan Ferrari FF dan Lamborghini Aventador sebagai mobil patroli.

Saat ini, One-77 masih dipajang di Arabian Travel Market biar bisa dinikmati para turis. Pembelian mobil seharga US$3 juta (sekitar Rp29,2 miliar) oleh Departemen Kepolisian Dubai ternyata tidak dipersoalkan oleh masyarakat di kota termahal ke-22 di dunia tersebut.

Menurut Letnan Jenderal Dahi Khalfan Al Tamim, selaku Kepala Kepolisian Dubai, antusiasme publik terhadap mobil Aventador menjadi alasan departemennya menambah mobil eksotik baru. “Mobil-mobil tersebut akan digunakan untuk ‘keamanan jalanan’ bukan untuk adu kecepatan,” tutur sang jenderal saat diwawancarai GulfNews.com. Satu mobil luks yang akan didatangkan lagi oleh Dubai Police adalah Bentley Continental GT.

Polisi Dubai bisa berpatroli sambil bergaya. Pasalnya mereka menerima sebuah armada baru untuk patroli, yaitu Chevrolet Camaro dan Ferrari F12 Berlinetta.

mobil-mewah-polisi-dubai

Seperti dilansir FoxNews.com, Departemen Kepolisian Dubai baru saja kedatangan satu unit Chevy Camaro SS Coupe, yang dipasok dari diler lokal Chevrolet, Al Ghandi Auto.

Kedatangan Camaro SS ini akan menjadi satu-satunya mobil patroli polisi di kota bahkan dunia dengan interior kulit merah, warna bodi putih serta aksen hijau sebagai identitas kepolisian Dubai. Juga terpasang lampu polisi atau strobe.

Camaro SS ini didatangkan oleh pihak kepolisian Dubai dengan biaya sekira USD40 ribu atau setara dengan Rp388,8 juta. Sedangakan Aventador dibeli dengan dana sebesar USD400 ribu atau Rp3,88 milliar.

Selain mobil-mobil eksotis tersebut, polisi Dubai ternyata masih berencana untuk menambahkan sebuah supercar Ferrari, guna mengisi line-up mobil patroli kepolisian.

Polisi Dubai berencana untuk menambahkan sebuah Ferrari F12 Berlinetta, dan sudah menyiapkan dana sebesar USD550 ribu atau setara dengan Rp5,34 milliar untuk memuluskan rencana tersebut.

“Polisi Dubai akan memperbarui mobil patroli polisi untuk meningkatkan keamanan di jalan. Ini sesuai dengan standar internasional tertinggi dan perkembangan teknis,” ungkap Kepala kepolisian Dubai, Letnan Jenderal Dahi Khalfan Tamim.

kendaraan polisi dubai

Must read×

Top