Nissan Leaf Jadi Mobil Polisi Kota di Inggris

Departemen Kepolisian Dubai, boleh bangga dengan Lamborghini Aventador atau Camaro karena menjadi kendaraan patroli yang punya tenaga besar. Tetapi, menyangkut peduli ramah lingkungan, Kepolisian Westlands, Inggris Tengah boleh jadi contoh lantara mereka telah memilih mobil listrik murni Nissan Leaf sebagai kendaraan patroli.

Tidak tanggung-tanggung, total 30 unit Leaf sudah dipesan. Dalam operasionalnya, hatchback ini untuk mengejar penjahat, melainkan mengunjungi para korban kejahatan atau masyarakat yang menghubungi bantuan. Kegiatan ini rata-rata punya jarak tempuh sampai 45 mil (72,4 km), sedangkan Leaf bisa menempuh sampai 124 mil (199,5 km) dengan baterai terisi penuh. Artinya, untuk melakukan tugas ini sudah cukup mumpuni!

“Kami menyambut baik kedatangan Leaf, yang berperan tepat dengan keperluan operasional kami, termasuk menurunkan konsumsi bahan bakar kami dan lebih ramah lingkungan karena bebas karbon,” komentar Bob Jones, Komisaris Kepolisian West Midlands dilansirThegreencarwebsite.co.uk, hari ini (10/5/2013).

Tags: #Nissan

Must read×

Top