Tiga Generasi Honda Tiger, Harga Bekasnya Masih Tinggi Lho!


Tak bisa dipungkiri, Honda Tiger memang menjadi salah satu varian sepeda motor touring yang favorit para pecinta petualangan.

Mungkin itu alasan Tiger jadi salah satu model paling punya nilai tinggi di pasar motor bekas, selain nama besar Honda dan dukungan ketersediaan sparepart yang melimpah.

Misalnya seri Honda Tiger New Revolution Cruiser (Tirev atau Tiger Revo) yang diproduksi pada rentang 2008-2014. Ketiga model Tiger Revo dalam seri ini harga bekasnya masih bertahan di atas 10 juta rupiah, malahan hingga belasan juta rupiah.

Sebagaimana yang ada di situs-situs jual beli online, harga Honda Tiger produksi 2007 masih di kisaran angka Rp 9,5 hingga 10,5 juta rupiah. Padahal harga barunya ketika dijual dahulu masih di angka Rp 15 juta.

Sementara Honda Tiger produksi 2010 yang dibekali headlamp asimetris harga bekasnya masih dibanderol Rp 14 hingga Rp 15 juta. Harga baru model ini dulu di kisaran 18 jutaan rupiah.

Sedangkan untuk generasi ketiga Honda Tiger Revo alias generasi Tiger terakhir, harga bekasnya berada di kisaran Rp 17 hingga Rp 19 juta rupiah. Harga baru produksi 2012 ini di angka Rp 20 jutaan.

 

Tags: #Honda #Honda Tiger

Must read×

Top