stat counter Mau Ngantor Tapi Masih Ngantuk? Ini Solusi Menurut Dokter Spesialis Tidur - Jurnalotomotif.com

Mau Ngantor Tapi Masih Ngantuk? Ini Solusi Menurut Dokter Spesialis Tidur


Bagi pekerja yang berkendara di pagi hari, kadang masih dibayangi rasa kantuk. Inilah anjuran dari dr. Andreas Prasadja, dokter spesialis tidur bagi pekerja yang berkendara di pagi hari.

“Para pekerja yang mengemudikan mobil atau motor lebih baik berangkat lebih awal semisal jam 5 pagi, sehingga saat sampai di kantor bisa menyempatkan tidur lagi,” ujar dr. Andreas Prasadja, RPSGT, dokter spesialis tidur.

Selain berangkat lebih awal, pengendara dianjurkan untuk memperbaiki kualitas tidur dengan waktu yang cukup dan memanfaatkan waktu kosong untuk tidur.

“Tidur harus cukup, karena solusi mengantuk bukan dengan minuman berenergi ataupun kopi melainkan tidur,” tambah dr Andreas Prasadja yang juga membuka praktik di Snoring and Sleep Disorder Clinic di bilangan Jakarta Selatan.

Solusi lainnya, para pengendara yang harus berangkat pagi lebih baik menggunakan fasilitas transportasi lainnya seperti taksi konvensional maupun taksi online.

“Pengendara lebih baik naik taksi, jadi saat di perjalanan menjadi penumpang bisa dimanfaatkan untuk tidur dan yang penting tidak membahayakan saat berkendara,” pungkas dr. Andreas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *