Cara Modifikasi Motor Yamaha RX King Untuk Balapan


Anda memiliki motor dan berencana modifikasi motor yamaha anda? kalau ia berarti anda membaca artikel yang tepat. Hanya saja kali ini yang akan kita bahas adalah Motor Yamaha RX King. Motor Yamaha RX King adalah salah satu jenis motor yang kencang, sampai-sampai banyak pencopet dan penjambret menggunakan motor ini untuk melancarkan aksinya.

Tapi jangan pikirkan hal itu guys, karena kali ini kita akan focus mengenai cara memodifikasi Yamaha RX King agar lebih kencang dan irit yang dapat kita gunakan untuk balapan. Berikut beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk memodifikasi motor Yamaha RX King untuk balapan.

  1. Menaikkan kompresi mesin agar lebih padat dan pembakarannya sempurna. Caranya, kita bisa melepas atau mengganti packing dengan yang lebih tipis
  2. Modifkasi pengapian dengan melepas kabel pengisian accu dari kiprok. Dengan begini maka kelistrikan akan sangat besar karena tidak terhalang oleh accu. Namun, hal ini dapat membuat lampu akan mudah putus ketika mesin di putaran tinggi. Nah, solusinya kita bisa memasang dioda 5 ampere sebelum arus listrik masuk ke dalam lampu.
  3. Pengaturan bahan bakar untuk mendapatkan kecepatan tinggi. Caranya adalah dengan mengganti pilot jer dan main jet 1 step dari yang original. Kemudian ganti reed velve dengan velve karbon milik Suzuki RGR agar tambah melesat. Nah untuk bagian lidah yang dari besinya sebaiknya di dekatkan agar proses pembukuan dan penutupan reed velvetnya jadi lebih cepat. Jangan lupa haluskan lubang intake dan pembuangan agar tidak menghambat proses pembakaran.
  4. Untuk mendukung power RX King yang besar kita bisa mengubah muffler/knalpot originalnya dengan knalpot free flow atau bisa menggunakan knalpot racing.

Nah, kini kalian sudah tahu kan bagaimana cara modifikasi motor Yamaha RX King untuk balapan agar menjadi super kencang. Namun jangan gunakan motor ini untuk hal-hal buruk ya guys. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk selalu menjaga kondisi motor anda tetap prima. Jadi jangan hanya pikirkan tampilan saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *