“Serangan Balik” Ninja 250 untuk Honda CBR250RR


Jurnalotomotif.com – Dalam beberapa bulan terakhir, Ninja 250 menjadi bulan-bulanan ‘pendatang baru’ Honda CBR250RR. Meski demikian Kawasaki masih tampak santai. Ternyata di balik itu, merek dengan warna khas lime green itu sudah mempersiapkan ‘serangan balik’ yang diyakini cukup nendang.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dikabarkan akan meluncurkannya tahun ini. Menurut sumber internal KMI, perubahan yang terjadi di Ninja 250 tergolong besar (major change). Di antaranya yang sudah pasti adalah mesin dan sasis baru.

Isu yang berkembang di komunitas otomotif, Kawasaki tidak lagi menggunakan mesin 2-silinder buat Ninja 250. Ketika merek lain ”ngekor”, justru ”geng hijau” beralih, dikabarkan akan memakai mesin 4-silinder, wow!

Jenis jantung ini tentu lebih menarik, karena bakal menghasilkan suara yang makin ”garing” khas moge. Belum lagi sasis baru yang dikabarkan lebih mendukung untuk performa, terutama dari sisi handling.

Meski demikian belum pasti kapan akan dirilis.

”Tentu saja kami tidak tinggal diam. Sudah ada serangan baliknya. Ditunggu saja ya,” kata Deputy Head Sales and Promotion KMI Michel Candra Tanadhi, Michael.

Saat ini Ninja 250 dibekali mesin 249 cc bertenaga 32 PS dan torsi 21 Nm. Mesin memang bukan yang terbaik untuk saat ini, tetapi itu sudah cukup untuk pecinta motor sport kelas seperempat liter.

KMI sendiri masih percaya bahwa komunitas Kawasaki yang sangat kuat menjadi tambahan energi untuk memukul balik lawan, meski Ninja 250 (model saat ini ) sudah berusia lima tahun. Apalagi nanti, kalau sudah dibekali dengan mesin baru.

 

Tags: #CBR250RR #Honda #Kawasaki #Ninja 250

Must read×

Top