stat counter Kecenderungan Anak Muda Sekarang, Beli Mobil untuk Dijadikan Taksi Online - Jurnalotomotif.com

Kecenderungan Anak Muda Sekarang, Beli Mobil untuk Dijadikan Taksi Online

Riset yang dilakukan lembaga riset Mintel, mengungkap 15 persen generasi milenial di Amerika Serikat membeli mobil untuk cari uang, disetir sendiri untuk dijadikan taksi online semacam Uber, Lyft, atau layanan sejenisnya.

Dilansir dari The Washington Post, (4/3/2017), analis otomotif Mintel, Buddy Lo, menuturkan bahwa cara berpikir kebanyakan generasi milenial adalah mencari kerjaan sampingan untuk menambah income mereka. “Sekarang mereka mulai menahan diri untuk membeli mobil baru,” ucap Lo.

Banyak generasi milenial, yang diartikan sebagai generasi yang lahir antara 1980 hingga 2000, memasuki angkatan kerja di tengah rekor harga rumah dan biaya hidup yang tinggi. Mintel bahkan yakin, mobil seharga 15.000 dollar AS (Rp 200 jutaan) tampaknya tidak akan mampu dijangkau generasi yang lebih muda.

“Urgensi dari ride-sharing menjadi anugerah untuk generasi milenial. Ini akan menjadi jalan terbaik untuk mencari uang dan menggantikan depresiasi aset mereka, yakni mobil baru itu sendiri,” ujar Lo.

Menariknya lagi, dari penelitian Mintel tersebut terungkap, 84 persen dari generasi milenial berencana membeli mobil baru dengan tidak menjadikan teknologi terbaru dan fitur keamanan sebagai bahan pertimbangan utama.

Apakah hal ini juga terjadi di Indonesia?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close