Honda Luncurkan Moge Terbaru CB500X, Yuk Intip Penampilannya


Pabrikan otomotif Honda meluncurkan moge terbarunya, CB500X. Peluncuran itu dilakukan di sela-sela gelaran balap dunia motorcross MXGP di Pangkalpinang, Bangka. Moge yang menjadi salah satu model populer di tanah air ini dibekali knalpot baru dalam berbagai pilihan warna.

Tampilan baru CB500X ini, menurut pihak produsen, akan semakin memperkuat tampilan dan karakter adventure.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengklaim, CB500X disukai banyak penggemar petualangan di Indonesia. Hal itu disebabkan oleh keseluruhan tampilannya yang adventure, dengan mengusung teknologi terbaik dan menghadirkan rasa petualang sejati di setiap perjalanan.

Penyegaran CB500X ini, kata Margono, akan semakin mengembangkan gaya hidup berpetualang dan sensasi berkendara.

“Turing menjelajah menjadi tren saat ini dan menjadi gaya hidup yang memberikan kebebasan berkendara dari rutinitas, serta rasa nyaman saat berkendara menaklukkan berbagai kondisi jalan. Honda CB500X dengan tampilan, teknologi dan karakter yang dihadirkan di Tanah Air sejak 2015 dapat memenuhi keinginan konsumen tersebut. Tahun ini, penyegaran ini pun akan terus memperkokoh posisinya sebagai adventure big bike terlaris di Indonesia,” tegasnya.

Seperti apa penampilan terbaru CB500X? Yuk kita intip:

Mesin Honda CB500X

Honda CB500X masih mengusung mesin 500cc DOHC – menghasilkan power 39kW dan konsumsi BBM 26,8 km/liter(mode WMTC) . Mesin DOHC, 8-valve parallel twin berpendingin cairan mampu menghasilkan keseimbangan sempurna untuk dimensi yang lebih padat dan performa yang fleksibel. Proporsi segitiga dari crankshaft, main shaft dan countershaft setipe dengan mesin Honda four-cylinder RR dan didukung banyak dari struktur dalam dan rekayasa teknik diadopsi langsung dari CBR600RR dan CBR1000RR.

Kapasitas tangki 17,7 liter tangki memberikan kemampuan jelajah lebih jauh dengan tutup tangki hinged fuel cap, jangkauan tuas rem yang kini dapat diatur, desain tempat duduk dan alur kunci kontak yang disematkan mampu menumbuhkan pengalaman berkendara yang berbeda. Kenyamanan berkendara pada model ini juga semakin baik dengan aplikasi tambahan adjustable spring preload pada bagian depan dan daya redam shock belakang yang lebih baik, serta peningkatan mekanisme perpindahan gigi yang semakin halus.

PGM-FI fuel injection menghasilkan respon performa menakjubkan; rute aliran gas dari kotak udara ke saluran pembuangan langsung dan piringan di dalam kotak udara memisahkan putaran udara ke setiap silinder. Tenaga mencapai puncak 39kW saat di putaran 8.500 rpm di torsi 46,8Nm pada putaran 7.000 rpm.

Kaki-kaki Honda CB500X

Motor menggunakan suspensi depan teleskopik berukuran 41mm (125mm swingarm) mengaplikasikan pengaturan tingkat redaman suspensi bersamaan dengan suspensi belakang Pro-Link yang telah menerapkan 5 langkah penyesuaian dan penyesuaian tingkat redaman menghadirkan fleksibilitas saat berkendara sesuai dengan beban motor. Reduksi akhir melalui rantai roda 520 tipe sealed.

Velg terbuat dari alumunium berbobot ringan dengan mengaplikasikan bentuk jari-jari Y yang saling bersilangan. Lebar velg depan berukuran 3,5 inchi dengan spesifikasi ban 120/70-ZR17, sementara itu velg belakang berukuran 4,5 inchi dengan spesifikasi ban 160/60-ZR17. Rem cakram depan beralur gelombang dengan ukuran 320mm dan kaliper rem berpiston ganda sangat pas diaplikasikan di piringan rem belakang dengan ukuran 240mm dan kaliper piston tunggal.

Harga Honda CB500X

Honda CB500X ABS dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta (on the road) Rp 147.387.500 untuk 2 pilihan warna yakni Candy Rosy Red dan Pearl Horizon White.

Sejak diluncurkan pada Juni 2015, CB500X menjadi model terlaris yang telah dimiliki oleh 164 konsumen premium Honda hingga Januari tahun ini. Model ini pun tercatat sebagai big bike terlaris sepanjang 2016 dengan total penjualan sebanyak 139 unit.

 

Tags: #Honda #Honda CB500X

Must read×

Top