stat counter Tips Merawat Kendaraan Kesayangan Anda - Jurnalotomotif.com

Tips Merawat Kendaraan Kesayangan Anda

perawatan mobil


Setiap orang pasti membutuhkan kendaraan. Karena tentunya dengan kendaraan kita dapat pakai bepegian kesuatu tempat dengan mudah. Banyak orang yang sangat sayang sekali dengan kendaraannya. Baik itu kendaraan mobil. motor dan kendaraan lainnya. Karena barang otomotif tentunya jika tidak dirawat akan rusak. Maka dari itu banyak sekali diluar sana orang yang cinta dengan dunia otomotif.

Yang paling sering orang lakukan untuk merawat barang otomotifnya tentu membawanya kebengkel. Biasanya orang servis atau checkup kendaraannya setiap 1 hingga 2 bulan sekali. Yang dilakukan bengkel palingan hanya menganti oli, mengecek mesin dan juga ganti kampas rem. Berbeda dengan orang yang jarang mencheckup atau menservis kendaraanya dibengkel. Biasanya kendaraan tersebut akan berat untuk dikendarai yang intinya akan membuat tidak nyaman sipenggunanya.

Jika anda memang pencinta otomotif anda juga harus mengerti dan paham tentang spartpart otomotif yang ada. Karena jika anda mengetahuinya anda bisa membuka usaha. Karena selain menjadi pengguna kendaraan, kitapun bisa belajar cara jualan online shop tanpa modal. Tentunya sangat menguntungkan bukan ? selain hoby mengutak-atik kendaraan, kita juga bisa sambil berjualan alat otomotif dengan menjadi agen kudo. Dan berikut ini ada tips merawat barang otomotif :

Bersihkan body motor secara menyeluruh secara terjadwal

Pertama kali yang harus dilakukan yaitu membersihkan barang otomotif anda secara terjadwal. Jadi jika anda senin – jumat sibuk untuk bekerja atau sekolah. Dihari sabtu atau minggunya anda bisa mencuci kendaraan anda. Tentu jika kendaraan kita bersih. Akan lebih nyaman ketika dipakai dan terlihat lebih menarik.

Atur jadwal tune-up kendaraan anda dibengkel

Mulai dari sekarang jika kendaraan anda ingin tetap normal tanpa ada kerusakaan. Lakukan tuneup secara terjadwal dengan pihak bengkel. Yang di mana anda bisa melakukan tuneup satu hingga dua bulan sekali untuk mengecek seluruh kondisi kendaraan anda. Meskipun harus mengeluarkan uang namun kendaraan anda akan terus dan tetap terjaga kualitasnya.

Gunakan kendaraan anda secara apik

Jadi jangan pernah anda menganggap bahwa kendaraan anda akan kuat dan tidak akan ada masalah muncul ketika anda pakai secara sembarangan. Tentu sebuah kendaraan juga membutuhkan perawatan dan penggunaan yang baik. Jadi mulai dari sekarang gunakan kendaraan anda secara baik, apik dan juga tidak untuk ugal – ugalan. Jadikan kendaraan anda salah satu barang kesayangan anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *